Headlines News :
Home » » Agate Studio: Belajar Membuat Game di Workshop Game Developer for Kids

Agate Studio: Belajar Membuat Game di Workshop Game Developer for Kids

Written By Yandi Mulyadi on Jumat, 14 September 2012 | 14.57


Agate Studio akan merangkul anak-anak dari mulai usia 12 tahun keatas untuk mengarungi dunia pemrograman game dalam workshop Game Developer for Kids yang diselenggarakan dalam acara Indonesia ICT Awards (INAICTA) pada tanggal 15 September 2012. Workshop yang akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di Jakarta Convention Center ini terbuka bagi mereka yang ingin belajar game dengan cara bermain game dan gratis. 

Dalam workshop Game Developer for Kids ini Agate Studio mengajarkan dunia pemrograman kepada anak-anak yang bahkan sama sekali belum mengerti tentang coding sekalipun melalui sebuah aplikasi yang bernama Kodu Gamelabs. Melalui workshop ini kreatifitas dan kemampuan logika anak-anak dapat meningkat dengan cara yang menyenangkan.

"Jika pada umumnya para pembuat game khususnya para pemrogram berhadapan dengan kode yang berupa angka, berbeda dengan aplikasi Kodu Gamelabs ini, anak-anak dapat membuat games tanpa berhadapan dengan angka melainkan gambar yang lucu dan menarik, " ujar Ardika Prasetyo selaku pemateri dalam workshop Game Developer for Kids. 

Diharapkan melalui workshop ini muncul sebuah sudut pandang yang positif terhadap games di kalangan orang tua yang sering menganggap kehadiran games dapat menghalangi anak untuk meraih prestasi akademis. Jika kita bedah lebih jauh, games dapat membantu anak tumbuh menjadi sosok yang cerdas apabila penggunaannya tidak berlebihan dan anak tertarik untuk mempelajari proses pembuatan games itu sendiri. Bahkan, Jane McGonial, seorang game designer dari Amerika Serikat mengatakan bahwa games dapat membangkitkan motivasi, kreatifitas, kebahagiaan, dan menggapai prestasi yang gemilang.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam workshop ini dianjurkan membawa laptop dan langsung datang ke tempat workshop berlangsung yaitu di Jakarta Convention Center atau bisa juga mendaftar disini gratis. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi

(KotakGame)

Ditulis Oleh : Yandi Mulyadi ~ Semua Artikel Menarik Ada Disini

Yandi Mulyadi Sobat sedang membaca artikel tentang Agate Studio: Belajar Membuat Game di Workshop Game Developer for Kids. Yang diketik tangan Oleh Admin Yandi Mulyadi, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya ya?
Artikel tersebut bisa Anda akses via mobile, klik disini.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template - All Rights Reserved
Copyright © 2012. MBS - News - Proudly Powered by Blogger
Lisensi Creative Commons DMCA.com